Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com

Membuat Screenshot Film menggunakan Media Player Classic

Diposting oleh Eko Hadi G Selasa, 27 April 2010 6 komentar


Pernah suatu ketika saya browsing-browsing di salah satu Forum di indonesia dan mendapati sebuah film yang dilengkapi screenshot dari film yang disajikan. Screenshot itu begitu rapi dan lumayan detail mulai dari waktu nya hingga nama film dan besar kapasitas film itu.

Observasi Rasi Scorpius 27 April 2010

Diposting oleh Eko Hadi G Senin, 26 April 2010 0 komentar

Pagi dini hari langit terlihat sangat cerah dan nampak bulan sudah 96% hampir mendekati purnama yang mana tepat pada tanggal 29 hingga 30 sehingga membuat saya tertarik untuk melakukan observasi. Berharap dalam observasi yang berlangsung hanya kurang lebih 40 menit saya bisa mendapatkan satu atau beberapa meteor sporadix. Namun apa daya mata tak bisa melihat "Si Sporadix" akhirnya saya kembali ke kamar dan mencatat rasi-rasi yang akan saya kenali.

Under Construction

Diposting oleh Eko Hadi G Sabtu, 24 April 2010 0 komentar

Maaf halaman ini masih dalam perbaikan atau halaman belum terisi kontent

Astronomy Day 2010. 24 April 2010

Diposting oleh Eko Hadi G 0 komentar

Hari ini tepat nya tanggal 24 April 2010 adalah hari astronomi. Tampak TIM Jogja Astro Club membuka stand yang beralamatkan di kompleks UGD (Unit Gawat Digital) jalan Gambir Fakultas kehutanan Gajah Mada. Stand berlangsung mulai jam 12 siang hingga jam 00.00. Bilamana cuaca bersahabat akan diadakan observasi langsung meneropong Saturnus, Bulan, Mars dan beberapa Nebula.

Membuat Database dengan Mysql (Text Mode)

Diposting oleh Eko Hadi G Selasa, 20 April 2010 1 komentar

Baiklah kali ini aq mau sharing gimana cara membuat database yang udah aku pelajari di perkuliahan ku ya walaupun masih sangat sederhana semoga ilmu ini dapat bermanfaat untuk anda. Tak lupa ku ucapkan terimakasih kepada Alloh SWT yang telah memberikan ilmu ini melalui dosen ku Pak Rudy n tempat dimana aku menempuh ilmu STMIK AMIKOM Yogyakarta.


Tutorial ini bisa anda terapkan disemua Microsoft Windows, Mulai dari XP, Vista, hingga7. Pengalaman "Ber-ternak" virus membuat sebagian orang menjadi ketakutan akan hilangnya file-penting. Sejauh yang saya tahu, sebenarnya virus itu tidak lah menghapus file-file yang ada di direktori atau drive yang sudah terinfeksi virus melainkan virus hanya "menyembunyikan" file yang kita punya dan untuk mengelabuhi si punya file, Virus menggandakan file anda dengan cloningan file anda yang isinya Virus.

Ditutorial kali ini saya akan mengajarkan teman-teman bagaimana membuat kabel RJ-45 dimana kabel ini banyak orang meyebutnya dengan “kabel Lan”. Kabel Lan biasanya digunakan di instansi-instansi besar maupun kecil seperti Lab Kampus, perkantoran, pabrik dan juga perorangan untuk kepentingan Jaringan Komputer maupun internet. Sebelum kita membuat Kabel Lan ada baik nya kita mempelajari sedikit tentang kabel lan.

Konfigurasi IP Address di Linux

Diposting oleh Eko Hadi G Senin, 19 April 2010 0 komentar

Salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah jaringan ialah konfigurasi IP Address. Nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana meng-konfigurasi IP Address di Linux, karena banyak nya distro linux yang beredar akan sangat merepotkan jika saya menjelaskan konfigurasi IP Address pada mode GUI, agar konfigurasi IP Address ini dapat dipraktekkan pada semua Distro Linux maka disini saya akan menjelaskan cara meng-konfigurasi IP Address melalui konsole/terminal.

First of All

Diposting oleh Eko Hadi G 0 komentar

Blog ini saya dedikasikan untuk Para Asisten Lab 7 terutama pada mata kuliah Sistem operasi. Sebagaimana saya dulu menjadi asisten selama 3 semester berturut-turut hingga blog ini dibuat. Harapan saya dari pembuatan blog ini adalah semoga ilmu yang belum bisa saya ajarkan maupun yang sudah saya ajarkan di laboratorium dapat di miliki oleh semua orang. Semoga Blog ini bermanfaat bagi saya, anda dan teman lainnya.

Jakarta -