Subscribe to web2feel.com
Subscribe to web2feel.com

Rasi Crux atau Rasi Gubuk penceng begitulah para nelayan indonesia mengatakan nya merupakan salah satu rasi yang sering terlihat dan mudah diamati dari sekian banyak rasi yang ada. Rasi crux banyak sekali sebutan nya khusus nya diindonesia. Biasa rasi crux juga disebut sebagai rasi layang-layang karena bentuk nya yang menyerupai layang-layang ada pula yang menyebutnya rasi pari atau ikan pari karena bentuk nya yang mirip ikan pari.

Melihat beberapa Planet dalam satu waktu hingga bulan Agustus.

Diposting oleh Eko Hadi G Senin, 21 Juni 2010 0 komentar

Cuaca cerah sudah mulai terasa di kawasan kota Yogyakarta saat malam hari. Itu pertanda bahwa observasi benda langit sudah bisa dimulai. Jika pada hari-hari biasanya anda mengobservasi rasi bintang atau bintang-bintang lainnya, kini anda dapat mengobservasi planet yang berada pada tatanan tata surya dalam satu waktu. Dengan mata telanjang saja kita dapat meng-explore beberapa planet. Beberapa planet yang dapat anda observasi merupakan planet "tetangga" planet kita yaitu Venus, Mars dan Saturnus.

Undangan Observasi Gerhana Bulan Sebagian 26 Juni 2010

Diposting oleh Eko Hadi G Sabtu, 19 Juni 2010 0 komentar

Diberitahukan kepada teman-teman yang ingin mengikuti Observasi Gerhana Bulan sebagian. Bahwasannya Observasi akan dilaksanakan pada :

Observasi Bintang sabik

Diposting oleh Eko Hadi G Sabtu, 12 Juni 2010 0 komentar

Dimulai pada pukul 2:33 tepat di koordinat 85' atau disebelah timur agak ke utara terlihat sebuah objek benda langit yang sangat terang yang mana itu merupakan planet ke 5 di sistem tata surya yaitu Jupiter. Tak terlihat begitu jelas namun pada simulasi stellarium di tunjukkan bahwa tepat di belakang planet jupiter ada sebuah planet yang harus nya nampak namun karena jarak nya jauh dari bumi dan cahaya nya terkalahkan oleh jupiter akhirnya tak begitu jelas ditambah lagi langit yang mulai berawan. Planet itu adalah planet ke 7 atau uranus. Untuk memulai observasi, saya harus mentracking sebuah rasi bintang yang saya hafal pertama kali yaitu Rasi Scorpius karena rasi ini adalah rasi yang menjadi "patokan" mencari bintang bila waktu telah melewati pukul 00:00. Dimulai dengan melihat Scorpius kemudian diteruskan ke Rasi Sagitarius yang mana rasi ini cukup terang diatas rasi scorpius.

Di informasikan kepada seluruh mahasiswa Sistem operasi bahwasannya Expo akan dilaksanakan pada tanggal 16 juni 2010 hingga 17 juni 2010 bertempat di Basement 2 STMIK AMIKOM Yogyakarta Pukul 08:00 hingga selesai. Sebelum expo dilaksanakan, pada Senin tanggal 14 Juni 2010 akan diadakan Briefing untuk setiap ketua kelompok dari masing-masing peserta expo pukul 12:30 WIB bertempat di Ruang Jala 2 (Basement Gedung 4)

Posting kan artikel anda di Blog Asisten Lab7

Diposting oleh Eko Hadi G Selasa, 08 Juni 2010 0 komentar

Teruntuk bagi seluruh pengunjung setia maupun partner dari Blog Asisten Lab7. Kini telah dibuka kesempatan untuk mempostingkan artikel baik tutorial, informasi maupun pengetahuan yang anda miliki di Blog Asisten Lab7.

Lebih dari beberapa bulan yang lalu tepat nya 1 Januari 2010 00:18 WIB, Gerhana Bulan Sebagian menjadi panorama indah disaat merayakan malam tahun baru. Kini dalam hitungan hari tepat nya tanggal 26 Juni 2010 kita akan melihat kembali peristiwa alam tersebut, Gerhana Bulan Sebagian. Tepat pada saat itu juga bulan sedang mengalami Purnama nya sehingga akan tampak begitu lebih jelas seperti tanggal 1 Januari yang lalu. Namun pada GBS kali ini panorama yang di berikan jauh lebih bagus dari pada 1 januari yang lalu. umbra yang menutupi bulan jauh lebih besar dan hampir menutup sebagian dari tubuh bulan.


Remastering Ubuntu - Metode Remastersys

Diposting oleh Eko Hadi G Senin, 07 Juni 2010 2 komentar


Banyak cara untuk meremaster distro ubuntu menjadi sebuah distro yang baru dan berbeda. Salah satu metode yang paling mudah dan mirip dengan remastering linux pada PC Linux OS adalah Remastersys dimana proses customisasi langsung pada linux yang telah terinstall pada komputer.

Video Tutorial

Diposting oleh Eko Hadi G Kamis, 03 Juni 2010 0 komentar

Abimayu A. Dibawah ini merupakan kumpulan-kumpulan video yang mungkin bisa menjadi referensi rekan-rekan untuk belajar remastering, multibot, win live USB. Berikut judul dan alamat link nya.

FAQ Remastering Ubuntu

Diposting oleh Eko Hadi G Selasa, 01 Juni 2010 0 komentar

FAQ atau Frequently asked questions dari beberapa orang tentang remastering ubuntu akan saya jawab di halaman ini. Berharap dengan jawaban-jawaban ini teman-teman lainnya bisa terbantu

Jakarta -